Selain Galaxy AI, Ini Dia 3 Lompatan Besar Fitur-fitur Galaxy S24 Series

Galaxy S24 Series telah berhasil membawa era baru dari mobile AI di dunia, dengan menghadirkan Galaxy AI ke tengah-tengah pengguna. Namun, bukan hanya fitur AI terbaik saja yang diboyong Samsung lewat kehadiran Galaxy S24 Series. Banyak lompatan-lompatan baru yang dihadirkan sehingga membuat perangkat ini menjadi salah satu yang paling unggul di kelasnya. Apa saja fitur-fitur Galaxy S24 Series?

Samsung merancang Galaxy S24 Series agar tak hanya didukung oleh kemampuan memproses data dengan bantuan AI, tetapi juga menjadi perangkat super andal yang bisa membantu konsumen beraktivitas sehari-hari dengan lebih seamless. Banyak fitur-fitur selain Galaxy AI yang kini ditingkatkan, bahkan baru diperkenalkan di S24 Series hingga membuatnya menjadi smartphone yang tak hanya mumpuni, tetapi juga praktis ketika digunakan.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa Galaxy S24 Series dihadirkan untuk memberikan pengalaman paling baru dan menyenangkan. Dan ini dibuktikan dari mulai kemampuan Galaxy AI yang fenomenal hingga fitur-fitur unggulan yang sayang untuk dilewatkan oleh pengguna.

“Seperti One UI 6.1 yang membuat pengalaman personalisasi hp jadi lebih seamless, fitur-fitur kamera terbaik yang praktis yang membuat pengguna layaknya profesional, hingga ketahanan device yang lebih baik untuk digunakan dalam waktu lama,” katanya.

Nah, penasaran apa saja upgrade yang dihadirkan Samsung pada Galaxy S24 Series? Yuk, intip 3 fitur tersebut!

1. One UI 6.1 Baru

Fitur-fitur Galaxy S24 SeriesBuat Anda yang sudah membeli Galaxy S24 Series secara pre order atau langsung di gerai retail terdekat, kini Anda bisa mencoba update software One UI 6.1 lebih dulu dari yang lain.

Sistem operasi unggulan Samsung berbasis Android 14 ini menghadirkan beragam fitur yang membuat personalisasi perangkat jadi lebih intuitif dan mudah. Berikut ini beberapa kehebatan One UI 6.1 jika dibandingkan dengan software sebelumnya:

Pengalaman personalisasi perangkat yang sangat happening di kalangan anak muda tentunya akan jadi lebih praktis. Misalnya berkat kehadiran fitur Generative Wallpaper yang membebaskan pengguna untuk berkreasi menciptakan wallpaper perangkat sesuai dengan yang diinginkan.

Selain itu, terdapat juga Camera Widget yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan sehingga memungkinkan kita mendapat quick access ke berbagai mode foto mulai dari Portrait Mode, Video, Pro Mode, hingga Night Mode hanya dalam sekali klik.

Hanya di One UI 6.1 juga kita bisa mengatur tone dari display smartphone dengan sangat mudah, cukup mengakses fitur Adaptive Color Tone yang tersedia di pengaturan.

Bukan hanya dari pengoperasian perangkat yang semakin seamless untuk digunakan, One UI 6.1 juga menghadirkan pembaruan di beberapa fitur kamera Galaxy S24 Series.

Selain Super HDR, kita kini juga bisa melakukan Zoom In/Out saat menggunakan fitur Single Take. Sebelumnya hal ini belum dapat dilakukan di Galaxy lain, oleh sebab itu kemudahan yang dihadirkan melalui fitur Single Take bisa diakses dengan lebih mudah sehingga membuat kita dapat memotret momen-momen terbaik dengan lebih mantap.

2. Fitur Kamera Lebih Advanced tapi Praktis

Fitur-fitur Galaxy S24 SeriesSetelah sukses membawa Galaxy S23 Series sebagai smartphone konser terbaik tahun lalu, kini Samsung meningkatkan kapabilitas kamera pada Galaxy S24 Series menjadi lebih sempurna lagi. Bukan hanya karena disokong oleh sensor terbaik dan punya Galaxy AI di dalamnya, banyak fitur-fitur lain yang kini membantu pengalaman konsumen untuk membuat konten menjadi lebih mengesankan lagi.

Salah satu peningkatan misalnya terdapat pada fitur Director View yang kini diupgrade menjadi fitur Dual Rec. Fitur-fitur kamera di Galaxy S24 Series ini menawarkan kemudahan bagi pegguna yang hobi ngevlog dan mengabadikan setiap momen terbaiknya dengan video.

Saat mengaktifkannya, kita bisa menyalakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pada Galaxy S24 Series, fitur ini ditingkatkan sehingga saat menyalakan Dual Rec akan muncul pilihan penggunaan lensa (wide, ultrawide, dan telephoto) yang sebelumnya tidak ada pada Director View.

Tidak kalah menarik, di Galaxy S24 Series kini tersedia opsi untuk merekam video 8K dengan 30 FPS. Fitur ini sangat penting buat pengguna yang mendambakan pengambilan video-video cinematic tajam dan punya kualitas gambar lebih jernih serta beresolusi tinggi. Selain itu, Galaxy S24 Series juga menyediakan opsi pengambilan video 4K dengan 120 FPS yang belum pernah ada pada device famili Galaxy lainnya.

Dengan kemampuan ini, kita bisa mengedit video slow-motion pada kecepatan-kecepatan yang ekstrem sekalipun tanpa harus takut gambar yang dihasilkan patah-patah.

3. Upgrade Baterai, plus Vapor Chamber Terbesar diantara lini Galaxy lainnya

Fitur-fitur Galaxy S24 SeriesPada Varian Galaxy S24 dan S24+ kita akan merasakan upgrade kapasitas baterai lebih besar, menjadi masing-masing 4.000 mAh dan 4.900 mAh. Dengan begitu, kita bisa mendapat pengalaman mengakses berbagai fitur-fitur andalan favorit di Galaxy S24 Series lebih lama. Baterai yang tahan lama juga menjadi bagian penting dari sebuah perangkat yang digunakan on-the-go oleh banyak anak muda masa kini.

Selain upgrade kapasitas baterai, Samsung juga menghadirkan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas performa perangkat yang lebih stabil. Pada Galaxy S24 Series ini, Samsung menggunakan Vapor Chamber yang paling besar dibandingkan dengan lini smartphone Galaxy lainnya. Peningkatannya sangat signifikan, untuk Galaxy S24 Ultra lebih besar 1.9 kali, kemudian untuk Galaxy S24+ lebih besar 1.7 kali, serta Galaxy S24 yang ukurannya lebih besar 1.5 kali dibandingkan pendahulunya.

Vapor Chamber menjadi elemen penting dalam smartphone yang mengoptimalkan pengaturan suhu sehingga tidak mudah menjadi panas meski digunakan dalam waktu yang lama. Berkat kehadiran fitur-fitur yang semakin maksimal tersebut, pengguna tidak perlu khawatir Galaxy S24 Series mengalami penurunan performa dan menjadi lebih nyaman sehari-hari. Baik itu untuk bermain game, membuat konten, atau mengakses fitur-fitur AI kekinian yang dihadirkan dalam device ini.

Terlepas dari tiga fitur unggulan di atas, secara spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series juga menawarkan performa tinggi dan kamera tercanggih yang menjadi daya pikat utama bagi anak muda zaman now.

Samsung Galaxy S24 Series hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB) untuk Galaxy S24 Ultra; Rp16.999.000 untuk Galaxy S24+ dengan RAM/ROM 12/256GB; serta Rp13.999.000 untuk Galaxy S24 dengan RAM/ROM 8/256GB.

Pada periode pembelian 7-23 Februari 2024, konsumen bisa mendapatkan cashback hingga Rp2.000.000 dengan mengikut program trade-in. Program ini memungkinkan konsumen untuk menukarkan smartphone lama dari merek apa pun dengan Galaxy S24 Series dan mendapat penawaran yang menguntungkan.

Cashback yang ditawarkan ini juga akan berlaku jika kita membeli Galaxy S24 Series bersamaan dengan Galaxy Wearables ataupun aksesoris lainnya.

HP Pesaing

Rekomendasi HP Terbaru

3 Langkah Mudah Bikin Konten Estetik Pakai Galaxy S24 Ultra

4 Alasan Galaxy AI Bikin Hidup Pengguna Galaxy S24 Lebih Praktis

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Pad Air2

HP Terbaru April 2024

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 (China)

Tecno Spark 20

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini